Tasyakuran HUT ke-16 Bawaslu, Bawaslu Babel Gelar Penguatan Kelembagaan dan Santuni Anak Yatim

WARTABANGKA.ID, PANGKALPINANG – Menjelang hari jadi ke-16 Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar tasyakuran serta pemberian santunan bagi anak-anak yatim.

Selain itu, hari jadi Bawaslu juga dijadikan momentum bagi Bawaslu Babel untuk melakukan penguatan kelembagaan dan pembinaan.

“Kita hari ini evaluasi penguatan kelembagaan. Ini juga sekaligus tasyakuran ke-16 Bawaslu. Jadi kami berbagi kepada sahabat sahabat, adik-adik anak yatim,” ujar Ketua Bawaslu Babel, Em Osykar usai kegiatan, di Swiss Bel-hotel, Minggu (31/3).

“Sekali lagi kami menegaskan, Bawaslu bukanlah lembaga eksklusif namun inklusif dengan menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” imbuh Osykar.

Selain itu kata Osykar, kedepan Bawaslu Babel dan Bawaslu kabupaten/kota mempunyai agenda penting untuk melakukan pengawasan.

Yakni, pemilu kepala daerah (Pemilukada), yang akan digelar Rabu (27/11) mendatang.

“Kami tetap akan mengawal dan mengawasi proses Pilkada Serentak Tahun 2024 ini. Baik itu pemilihan gubernur, bupati dan wali kota,” tukasnya.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri Pimpinan Bawaslu Babel, Kepala Sekretariat, para kepala bagian, pimpinan dan kesekretariatan Bawaslu kabupaten/kota. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *