Tugas Jajaran Ad Hoc Bakal Berakhir, Bawaslu Pangkalpinang Mulai Inventarisasi Dokumen

WARTABANGKA.ID, PANGKALPINANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang mulai melakukan persiapan guna menginventarisasi sejumlah dokumen Pemilu Tahun 2024, baik itu data, foto maupun lainnya.

Nantinya, dokumen tersebut diamankan dan dikirimkan ke Bawaslu Pangkalpinang, mengingat masa kerja panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) yang bersifat Ad Hoc sehingga seluruh dokumen Panwascam dari awal hingga akhir, keberadaannya ada di Bawaslu Pangkalpinang.

“Kami menyampaikan informasi kepada jajaran panwascam, kasek dan staf SDM panwascam se-Kota Pangkalpinang perihal kearsipan serta dokumen-dokumen lainnya, untuk diinventaris. Agar dokumen arsipnya dikelompokkan sesuai dengan divisi dan kode masing masing,” kata Imam usai rapat pengelolaan ketatausahaan dan kearsipan bagi Bawaslu Kota Pangkalpinang dan Panwaslu Kecamatan se-Pangkalpinang, di Ruang Rapat Kantor Bawaslu Pangkalpinang, Senin (25/3).

Korsek Bawaslu Kota Pangkalpinang, Fahlevi Pradidaya menambahkan, inventarisasi yang dilakukan agar kegiatan selama pemilu terekam jelas.

“Jadi data-data yang valid dan semua dokumen yang dibutuhkan, sudah siap ada di ¬†Bawaslu Kota Pangkalpinang,” pungkasnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *