Kuatkan Pemberitaan Pada Tahapan Pemilihan Serentak 2024, Bawaslu RI dan Babel Gelar Konsolidasi Media

WARTABANGKA.ID, PANGKALPINANG – Untuk menjaga integritas proses demokrasi yang bersifat objektif, akurat, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI bersama Bawaslu Babel mengelar konsolidasi media dalam rangka penguatan pemberitaan pada tahapan pemilihan serentak tahun 2024 di Esembi Resto and Cafe, Pangkalpinang, Sabtu (23/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Babel EM Osykar, Anggota Bawaslu Babel Sahirin dan Humas Bawaslu RI Fahdil Fitra Handianata.

“Kegiatan konsolidasi ini salah satu agenda Bawaslu RI. Bawaslu Bangka Belitung ditunjuk sebagai tuan rumah, dimana sebelumnya Bawaslu Babel dapat penghargaan untuk pemberitaan dan humas dari Bawaslu RI,” kata EM Osykar kepada sejumlah wartawan.

EM Osykar mengungkapkan keberhasilan Bawaslu Babel meraih tiga penghargaan dari Bawaslu RI juga berkat media yang selalu menginformasikan kegiatan – kegiatan Bawaslu Babel.

“Kami terus menjaga trust dengan kegiatan-kegiatan yang tidak monoton seperti penguatan dan pendidikan politik yang rutin kami gelar,”jelasnya.

Osykar memastikan pihaknya tidak pernah menutup informasi apapun terkait pengawasan dan hal lainnya, bahkan Bawaslu Babel terus mengupdate pemberitaan terbaru kepada teman-teman media.

“Nah, berdasarkan data Bawaslu RI, sampai Desember 2023, pemberitaan external dan internal terkait Bawaslu Babel ada 508 berita dari 826 berita atau 56 persen yang dipublikasikan di media cetak,online dan elektronik,”ulasnya.

“Kami berharap media di Bumi Serumpun Sebalai ini harus tetap netral dalam pemberitaan, karena masyarakat berhak mengetahui semua informasi dalam Pemilihan Serentak 2024 nanti,”pungkasnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *