Herman Suhadi: Rakornas Bapemperda Jadi Angin Segar Bagi Wisata dan Ekonomi Babel

WARTABANGKA.ID, PANGKALPINANG – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel, Herman Suhadi mengatakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Pembentukan Peraturan (Bapemperda) DPRD se-Indonesia, merupakan wadah untuk bersilaturahmi, saling bersinergi, dan saling berkolaborasi dalam membangun pemahaman terkait tugas dan wewenang Bapemperda, sebagai ujung tombak dalam penyusunan Peraturan Daerah (Perda).

“Kegiatan Rakornas Penetapan Perda ini menjadi angin segar bagi wisata dan ekonomi Babel, tentu juga menjadi manfaat untuk masyarakat Bangka Belitung sendiri, semoga kegiatan ini bisa berjalan sesuai yang diinginkan,” ujar Herman saat pembukaan Rakornas Bapemperda di Novotel, Kamis (6/7).

Herman mengungkapkan dengan hadirnya para peserta Bapemperda sekitar 4 ribuan orang dari berbagai daerah di Indonesia ini bisa menjadi keuntungan buat para pelaku UMKM yang ada di Babel.

“Ini sangat luar biasa sekali, karena dengan hadirnya 4 ribuan orang ini akan menjadi efek ekonomi yang baik untuk Bangka Belitung khususnya UMKM dapat menikmati kegiatan ini,Semoga saja kedepannya kegiatan-kegiatan tingkat nasional seperti ini bisa terus diselenggarakan di Provinsi Kep. Babel,”ucapnya.

Sementara, Ketua Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) DPRD Babel, Hellyana, mengatakan, terkait dengan ranperda Provinsi Babel yang belum selesai akan secepatnya diselesaikan.

“Ada perda yang harus fokus kita selesaikan, perda kumulatif, perda inisiatif DPRD salah satunya tentang bahasa Indonesia, bahasa daerah, dan sastra daerah. Pengentasan kemiskinan, sosial masyarakat. Dan tahun ini akan kita selesaikan,”ujarnya kepada sejumlah wartawan. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *