Kades Perlang Salurkan Bantuan Alat Kebersihan kepada Pengurus Danau Pading

WARTABANGKA.ID, LUBUK BESAR – Kepala Desa Wisata (Dewi) Perlang, Yani Basaroni menyalurkan bantuan alat kebersihan dari Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman kepada Ketua Divisi Danau Pading, Sariwijaya.

“Alhamdulillah, tadi saya serahkan langsung alat kebersihan ke pengurus Danau Pading,” ucap Yani Basaroni, Kamis (25/4) di Gedung Putih Dewi Perlang.

Selain alat kebersihan, pria yang di sapa Ronie Arabel ini juga memberikan pupuk cair organik. Pupuk itu akan digunakan untuk menyuburkan tanaman yang ada di Danau Pading.

“Bantuan ini diberikan bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman sebagai wujud kepedulian beliau terhadap pemanasan global dengan mengurangi emisi gas kaca di muka Bumi. Algafry berharap Desa Perlang menjaga sumber-sumber oksigen yang ada, dengan melestarikan lingkungan hidup,” ujarnya.

Ronie juga berharap agar pengurus Danau Pading menjadi salah satu lembaga yang berkomitmen dan berkontribusi dalam upaya pengendalian perubahan iklim global.

“Dengan memanfaatkan eks tambang timah menjadi objek wisata danau sudah sangat luar biasa. Mudah-mudahan kedepan pengurus Danau Pading ini terus berkomitmen melestarikan lingkungan hidup,” harapnya.

Sariwijaya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Desa Perlang bersama Bupati Bateng yang memberikan perhatian kepada Kepariwisataan Desa Perlang.

“Komitmen kami mengubah eks tambang timah menjadi objek wisata akan selalu ada. Kamipun siap menjadi lembaga penggerak Proklim di Desa Perlang,” tutupnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *