Di Akhir Masa Jabatan, Erzaldi Teken MoU Pendidikan dengan UPI

WARTABANGKA.ID, PANGKALPINANG – Pada hari-hari terakhir menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman masih melakukan gebrakan untuk dunia pendidikan di daerah itu. Ia menandatangani kerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) untuk memajukan pendidikan di negeri laskar pelangi ini.

“Kebijakan untuk dunia pendidikan banyak berubah drastis tentunya ke arah lebih baik. Selama ini mungkin kita hanya melihat keberhasilan itu dari segi fasilitas gedung dan sebagainya tetapi dari sisi lain juga harus diperkuat, termasuk mutu dan kualitas tenaga pendidik,” sebut Erzaldi, usai penandatanganan MoU dengan UPI, Selasa (10/5).

Ia berharap, nantinya UPI bisa mempersiapkan para guru dan kepala sekolah (kepsek) untuk membaca peluang kedepan, bagaimana mencetak generasi yang berkualitas yang tak hanya pandai secara akademik tetapi membaca peluang yang ada untuk dikembangkan.

“Kepala sekolah, guru itu harus bisa membaca peluang apa potensi strategis harus diketahui dan mulai membuat kebijakan pendidikan yang mengarahkan kepada sumber daya yang unggul,” harapnya.

Prof Adang Surahman, mewakili UPI menyambut baik kerjasama dengan Pemprov Babel ini, pihaknya mengaku siap untuk membantu membekali para guru dengan pengetahuan, ilmu yang bermanfaat.

“Betapa potensi Babel ini sangat potensial, saya setuju itu harus sitangkap oleh sumber daya manusia di Babel,” ujarnya.

Ia optimis, dengan kolaborasi sinergi dan kerjasama apa pun permasalah yang dihadapi akan dapat terselesaikan.

“Terus maju kembangkan pendidikan di Babel, karena kemajuan pendidikan ada pada unit terkecil proses pendidikan yaitu pada guru-guru ketika melakukan proses pembelajaran,” tandasnya. (two/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *