Rudi Center Kembali Gelar Operasi Katarak Gratis, di Pulau Bangka 500 Pasien, Bulan Depan di Pulau Belitung

WARTABANGKA.ID, PANGKALPINANG – Yayasan Rudi Center bersama PDI Perjuangan, kembali menggelar operasi katarak,di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang, Jumat (6/10).

Operasi katarak yang bakal digelar hingga Senin (9/10) itu, dilakukan untuk wilayah Pulau Bangka sedangkan Pulau Belitung, direncanakan digelar 3-5 November 2023 mendatang.

Founder Rudi Center, Rudianto Tjen di sela-sela bercengkrama dengan calon pasien operasi katarak kepada wartawan mengatakan, ada sekitar 500 orang penderita katarak yang tersebar di Pulau Bangka telah mendaftar dan akan di operasi dalam kurun waktu tersebut.

“Kemarin 260 pasien setelah di skrining bisa dinyatakan operasi dan hari ini ada tambahan 200 lagi yang mendaftar. Sehingga kita harapkan nanti, sekitar 500 penderita katarak bisa kita operasikan pada tahun ini di Pulau Bangka,” ungkapnya.

Anggota Komisi I DPR RI itu juga menerangkan, operasi katarak yang kembali digelar itu, merupakan dukungan dari kader-kader PDIP, Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami), Yayasan Setia Bakti, Dokter RSCM serta dokter dari daerah lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini. Ada sekitar 40 tim dokter yang dibantu pihak RSUD yang siap melakukan operasi kepada pasien,” ucap Wakil Bendahara Internal DPP PDI Perjuangan itu.

“Tidak lupa, saya juga apresiasi kepada media atas informasi yang disampaikan, sehingga banyak masyarakat yang tahu adanya operasi katarak gratis ini,” pungkasnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *