Pekan Minat Bakat dan Kreativitas Siswa SD dan SMP di Bateng Resmi Dibuka

WARTABANGKA.ID, KOBA – Pembukaan Pekan Minat, Bakat, dan Kreativitas Siswa jenjang SD dan SMP tahun 2024 tingkat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) berlangsung meriah di Stadion Koba, pada Selasa (11/6).

Kegiatan Pekan Minat, Bakat, dan Kreativitas Siswa jenjang SD dan SMP Kabupaten Bateng ini kali perdana dilakukan menggabungkan kompetisi O2SN dan LFS2N, karena sebelumnya digelar terpisah.

Wakil Bupati Bateng Era Susanto mengatakan Pekan Minat, Bakat, dan Kreativitas Siswa jenjang SD dan SMP Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2024 merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada siswa/siswi di daerahnya.

“Ini bentuk perhatian pemerintah kepada siswa untuk menunjukkan bakat, minat dan kreativitas mereka, kita berkomitmen untuk dapat menumbuhkan dan mengembangkan jiwa olahraga dan seni dalam diri mereka,” ucap Era.

Ia juga sangat mengapresiasi semangat dan antusias para siswa dalam kegiatan ini.

“Bukan hanya siswanya saja yang semangat, tapi juga para gurunya, tentu ini sangat luar biasa, semoga dari tingkat Kabupaten, nanti bisa ke tingkat Provinsi, bahkan nasional, Bangka Tengah juga harus mampu menciptakan atlet-atlet skala nasional,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bateng Iskandar menjelaskan, kegiatan ini akan digelar sejak tanggal 11 hingga 21 Juni 2024 dengan total 1221 peserta.

“Pesertanya berasal dari 6 Kontingen Kecamatan se-Bangka Tengah dengan jenjang SD sebanyak 525 peserta dan jenjang SMP sebanyak 696 peserta,” jelasnya.

“Semoga, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas peserta didik dalam bidang olahraga dan seni,” tutupnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *