Pelantikan 42 Pengawas Kelurahan se-Pangkalpinang Tuntas

WARTABANGKA.ID, PANGKALPINANG – 42 pengawas kelurahan desa (PKD) se-Kota Pangkalpinang untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024, akhirnya resmi dilantik.

Sabtu (1/6), pelantikan PKD di tiga kecamatan sudah dilakukan.

Yaitu, Kecamatan Girimaya, Gabek dan Bukit Intan.

Sedangkan, Minggu (2/6), pelantikan PKD di empat kecamatan dilakukan secara serentak.

Yaitu, Kecamatan Tamansari, Pangkalbalam, Rangkui dan Gerunggang.

Koordinator Sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang, Pahlevi Pradidaya saat menghadiri pelantikan PKD se-Kecamatan Pangkalbalam menyampaikan, amanah yang diemban PKD dalam Pilkada 2024, dapat dijadikan momentum untuk mengawal proses pesta demokrasi.

“Saya juga menyampaikan pesan dari Ketua Bawaslu Pangkalpinang (Imam Ghozali-red) agar PKD se-Kecamatan Pangkalbalam ini, bisa menjaga marwah lembaga dan menjaga integritas sebagai pengawas,” katanya.

Baca juga: PKD di Tiga Kecamatan Resmi Dilantik, Besok Empat Kecamatan

Ia mengharapkan, panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) Pangkalbalam dan jajarannya, solid dan bersinergi.

“Rangkul seluruh elemen masyarakat di Pangkalbalam. Sekali kami ucapkan selamat bertugas dan semoga amanah,” tukasnya.

Terpisah, pelantikan dan pembekalan PKD se-Kecamatan Tamansari juga dilakukan, di Aula Kantor Kecamatan Tamansari.

Ketua Panwascam Tamansari, Hendry Salam usai melantik lima PKD se-Kecamatan Tamansari menyampaikan ucapan selamat bergabung dalam keluarga pengawas Pilkada Serentak Tahun 2024.

“Jadikan amanah ini sebagai momentum untuk berkontribusi nyata dalam mengawal demokrasi. Menjaga kualitas serta integritas dalam proses demokrasi terkhusus di wilayah Tamansari. Saya juga mengingatkan, pentingnya bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat serta lembaga terkait agar tugas pengawasan dapat berjalan efektif dan efisien. Marilah kita bersama-sama menjaga kehormatan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada kita,” pesannya.

Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Tamansari melakukan sesi foto bersama usai dilakukan pelantikan PKD, di Kantor Kecamatan Tamansari, Minggu (2/6). Ketua Panwascam Tamansari, Hendry Salam mengharapkan PKD menjaga kualitas serta integritas dalam proses demokrasi terkhusus di wilayah Tamansari dan pentingnya bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat serta lembaga terkait agar tugas pengawasan dapat berjalan efektif dan efisien. (IST)

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kecamatan yang telah memfasilitasi kegiatan pada hari ini, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Tak lupa saya ucapkan terima kasih dari pihak kepolisian, TNI, lurah se-Kecamatan Tamansari, PPK dan PPS yang telah hadir pada kegiatan pelantikan ini. Sekali lagi selamat bertugas kepada para pengawas kelurahan,” pungkasnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *