Maju Pilkada, Apri Panzupi Kembalikan Formulir Bacawabup Bateng ke 3 Parpol

WARTABANGKA.ID, KOBA – Apri Panzupi yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Bangka Tengah (Bateng) turut meramaikan kontestasi Pilkada Serentak 2024.

Apri sudah mengembalikan fomulir pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Bateng ke 3 Partai Politik (Parpol).

“Kita sudah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati ke tiga partai politik (PKS, Gerindra dan PDIP),” ucap Apri, Rabu (22/5).

Apri mengatakan, apa yang pihaknya lakukan tidak mendadak dan sudah didahului dengan proses yang tidak singkat.

“Mulai dari “Gelar Sejadah” bertanya ke Sang Pemilik Hati, mohon restu orang tua, istri dan keluarga, dengarin nasihat dari para guru, kerabat dan masyarakat luas lainnya, sehingga kami luruskan niat untuk ambil bagian disuksesi lima tahunan kepemimpinan di Bangka Tengah,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, langkah ikhtiar pada 20 Mei kemarin, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

“Kami mulai dari PKS, Gerinda lalu PDIP dan komunikasi dengan teman-teman partai politik lain pun terus kami lakukan,” jelasnya.

“Karena memang menurut kami mengelola Bangka Tengah tidak bisa sendirian, kita harus kerja bersama, kolaborasi,” sambungnya.

Menurut Apri, kondisi ekonomi Bateng saat ini kurang baik, angka putus sekolah juga masih cukup tinggi.

“IPM kita masih dibawa daerah tetangga dan lalu kejahatan terhadap perempuan serta anak di Bangka Tengah juga masih tinggi,” ujarnya.

Apri menambahkan, berbagai kompleksitas dari persoalan tersebut tidak bisa diselesaikan sendiri.

“Jadi apa yang kita lakukan ini adalah bagian dari ikhtiar kita untuk ikut menata Bangka Tengah lebih baik,” tambahnya.

“Kita hanya sama-sama memerankan skenario Tuhan, Allah Azza Wa Jalla. Makanya kami luruskan niat untuk wakafkan diri bagi Bangka Tengah. Semoga Allah ridho, Aamiin,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *