Atasi Kemiskinan dan Stunting, Pj Gubernur Babel dan Wabup Babar Resmikan Rampak Gemintang

WARTABANGKA.ID, TEMPILANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Safrizal Zakaria Ali bersama Wakil Bupati Bangka Barat (Babar) Bong Ming Ming meresmikan Gerakan Serempak Guna Eliminasi Kemiskinan Dan Stunting Bangka Belitung (Rampak Gemintang) di SD Negeri 17 Tempilang, Desa Simpang Yul, Senin (20/5) pagi.

Wakil Bupati Bong Ming Ming dalam sambutannya menyampaikan, tahun ini, angka stunting yang ada di Bangka Belitung khususnya di Bangka Barat telah banyak mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Selain itu, Rempak Gemintang merupakan sebuah program inovasi dari Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama tim terkait dalam mengentaskan kemiskinan dan Stunting yang ada di Bangka Belitung.

“Hari ini kita bersama tim dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengambil titik koofisien Kecamatan Tempilang Desa Simpang Yul. Pemerintah Kabupaten Bangka Barat selalu mendukung  dan akan memfasilitasi apa saja sarana dan prasarana  yang dibutuhkan oleh mereka,” ujar Bong Ming Ming.

Ia berharap program ini dapat membantu menyelesaikan isu Stunting dan juga angka kemiskinan dengan baik sesuai harapan pemerintah pusat.

“Mudah-mudahan harapan kita dengan program ini insyaallah persoalan stunting dan angka kemiskinan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bisa teratasi dan selesai,” sebut Bong Ming Ming.

Sementara itu, Pj Gubernur Babel Safrizal Zakaria Ali dalam sambutannya mengatakan, Gerakan Serempak ini merupakan gerakan bersama dalam mengentaskan Stunting dan kemiskinan sehingga memerlukan dukungan semua pihak.

“Dengan memberikan makanan tambahan merupakan gerakan serempak kita dalam menangani Stunting, kita bisa menurunkan angka stunting yang ada di Bangka Belitung. Kegiatan yang akan kita laksanakan antara lain pemberian tablet tambah darah, Pemberian makanan tambahan pada anak Stunting, anak gizi kurang, gizi buruk, ibu hamil, dan menyusui,” tutupnya. ( Diskominfo )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *