20 Calon Anggota Panwascam se-Pangkalpinang Ikuti Tes Wawancara, 24 Mei Dilantik

WARTABANGKA.ID, PANGKALPINANG – Sebanyak 20 calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Pangkalpinang, mengikuti tes wawancara di Sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pangkalpinang, Minggu (19/5).

20 peserta yang dilakukan tes wawancara, nantinya akan dipilih menjadi 10 orang guna mengisi kuota Panwascam yang sebelumnya telah dipilih 11 Panwascam eksisting.

“Pada hari ini kami dari Bawaslu Kota Pangkal pinang melakukan tes seleksi Panwascam untuk yang baru karena ada juga eksisting yang sudah selesai. Dan pada kesempatan hari ini kami melaksanakan tahapan berikutnya yaitu wawancara. Nah. kami memiliki kebutuhan 10 orang untuk mengisi kekosongan Panwascam yang ada di Kota Pangkalpinang,” ujar Ketua Bawaslu Pangkalpinang, Imam Ghozali didampingi anggota Bawaslu, Wahyu Saputra dan Dian Bastari.

Berdasarkan juknis dari Bawaslu RI lanjutnya, ada dua kali kebutuhan yang harus disiapkan, jadi sebanyak 20 orang. Sebelumnya, peserta yang baru telah dilakukan tes melalui Computer Assisted Test (CAT).

“Dan Alhamdulillah kita juga sudah umumkan dan hari ini ada sekitar 20 peserta baru yang kita wawancarai dan ini dipastikan hari ini selesai. Satu peserta memiliki hak sama yaitu 15 menit untuk mereka menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada di wawancara ini. Artinya ada 15 menit dan itu haknya dari teman teman peserta dan semuanya direkam. Setelah seleksi wawancara, nanti akan diumumkan dan akan dilantik. Sejauh ini, kemungkinan pengumuman di tanggal 23 (Mei), tapi yang pasti nanti akan kita lihat terlebih dahulu. Dan pelantikan dari jadwal yang ada, itu tanggal 24 atau 25 Mei,” pungkasnya.

Untuk diketahui, 11 anggota Panwascam eksisting yaitu, Sarimin, Kherman dan Muhammad Saladin (Girimaya), Asef Nofyansyah (Pangkalbalam), Hendry Salam (Tamansari), Anwar Hadi (Gerunggang), Ibnu Hajar (Gabek), Indra Cornelius Saputra dan Agus Wahyu (Bukit Intan), Danu Pebbiyando dan Riduan (Rangkui). (*/ryu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *