Sekeluarga Naik Motor Terperosok ke Jurang Bukit Menumbing, Satu Meninggal Dunia

WARTABANGKA.ID, MENTOK– Satu keluarga mengalami kecelakaan di destinasi wisata Bukit Menumbing, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat pada Minggu (14/4).

Sepeda motor Honda Vario yang dikendarai oleh pasangan suami istri bersama seorang balita berusia dua tahun yang diketahui beralamat di Kampung Jawa, Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Mentok tersebut terperosok ke jurang Bukit Menumbing.

Dari kejadian tersebut, sang istri, Nurmalasari mengalami luka serius di kepala dan meninggal dunia. Sedangkan sang suami, Bambang hanya mengalami luka ringan dan anak balitanya mengalami patah tulang di kaki kirinya.

Dede, salah seorang pengunjung yang ikut membantu evakuasi korban, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 wib. Sepeda motor tersebut diduga mengalami rem blong saat hendak turun dari puncak Menumbing.

“Mereka itu mau turun dari atas pakai satu sepeda motor. Kejadiannya tepatnya di tikungan sebelum gazebo dekat pos 1. Tapi, beriringan dengan mertuanya juga. Kecelakaan tunggal, tidak dalam posisi mengelak atau lainnya. Pas bantu evakuasi motornya, remnya hanya ala kadar saja,” kata Dede.

Dede menambahkan, setelah berhasil diangkat dari dalam jurang, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhakti Timah Mentok.

“Korban langsung dibawa ke RSBT, saat ini sedang dalam penanganan medis. Untuk proses evakuasi dibantu oleh pegawai dinas pariwisata dan pengunjung,” ujar Dede. ( IBB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *