Lewat Festival Basel Bekecak, Riza-Debby Harap Dapat Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

WARTABANGKA.ID, TOBOALI – Festival Bangka Selatan Bekecak (Behame Kite Pacak) yang akan berlangsung selama 3 hari mulai Senin – Rabu (15-17/4) di Lapangan Sport Center Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) resmi dibuka, Senin (15/4) malam.

Opening even festival Basel bekecak tersebut ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Basel Riza Herdavid bersama Wakil Bupati (Wabup) Debby Vita Dewi dan unsur forkopimda.

Even tersebut juga menghadirkan ratusan penggiat UMKM di daerah itu. Bahkan, pada malam pembukaan tampak ratusan masyarakat hadir menyaksikan panggung pembukaan festival tersebut.

Diketahui, pada festival Basel bekecak ini turut mendatangkan tiga artis ibu kota seperti Resty Ananta, Ligea Rizkia Putri dan Gilga GildCoustic yang bakal menghibur masyarakat dimalam puncak.

Bupati Basel Riza Herdavid mengatakan, festival ini merupakan langkah yang baik dari pemerintah daerah guna mewujudkan perputaran ekonomi yang berkelanjutan di Kabupaten Basel.

“Kami ingin peningkatan ekonomi di Basel terus meningkat dan berkelanjutan kedepannya. Lewat festival ini harapannya dapat membantu kesejahteraan masyarakat terutama bagi pelaku usaha,” kata Riza.

Tak hanya itu, Riza berharap, festival ini dapat menarik masyarakat dari luar daerah untuk berkunjung ataupun berbelanja produk. Sehingga untuk pelaku usaha yang berjualan di seputaran festival ludes terjual.

“Untuk masyarakat yang berada di luar daerah mari berkunjung dan saksikan langsung penampilan artis dangdut dan pop jawa. Dan Pengunjung juga tak perlu risau untuk mencari makanan, karena banyak sekali pelaku UMKM berjual di sekitaran festival,” pungkasnya. (Ang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *