Sat Samapta Polres Basel Tingkatkan Patroli ke Rumah Warga yang Ditinggal Mudik

WARTABANGKA.ID, TOBOALI – Satuan Samapta Polres Bangka Selatan (Basel) melaksanakan patroli presisi rutin ke rumah-rumah warga yang ditinggal mudik lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Sabtu (6/4).

Giat yang dipimpin Kanit Pam Obvit Sat Samapta Polres Basel Ipda Slamet tersebut dilakukan bertujuan untuk meberikan keamanan dan mencegah aksi pencurian terhadap rumah warga yang kosong saat ditinggal mudik.

“Adapun giat patroli yang dilaksanakan ini menyasar titik perumahan yang ditinggalkan oleh pemilik untuk mudik lebaran tahun ini,” kata Ipda Slamet seizin Kasat Samapta AKP Perdana.

Menurut dia, berdasarkan hasil patroli yang dilakukan disejumlah titik rumah warga yang dikawasan perumahan dinilai masih dalam kondisi keadaan aman.

“Jadi berdasarkan interogasi terhadap pihak keamanan perumahan ini keadaan rumah yang di tinggal para pemudik ini dipastikan dalam kondisi aman, karena mereka juga melakukan tanggungjawab tugasnya dengan melakukan patroli setiap jam,” ujarnya.

Lebih lanjut, Slamet mengimbau agar para pemudik yang akan meninggalkan rumah untuk memberitahu kepada tetangga serta mengunci setiap pintu hingga jendela, bila perlu dilakukan penguncian ganda.

“Kita juga akan melakukan patroli ini secara rutin setiap malam selama kegiatan mudik lebaran hingga selesai lebaran,” pungkasnya. (Ang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *