Cegah Penyelundupan Narkoba, Pelabuhan Tanjung Kalian Akan Dipasang X-Ray

WARTABANGKA.ID, MENTOK – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat akan berkoordinasi dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bangka Pelabuhan Tanjung Kalian untuk segera memasang mesin X-Ray yang dapat mendeteksi barang atau orang yang keluar masuk pelabuhan.

“Mudah-mudahan nanti kita pak Kajati besok pak Kapolres kita sampaikan kepada pelabuhan ASDP untuk segera membuat X-Ray untuk mendeteksi para penumpang yang masuk. Karena ini dari bulan Desember 4 kilogram kemudian ketemu lagi Januari dan hari ini 35 kilogram luar biasa,” kata Sukirman, Kamis (4/4).

Sukirman berharap agar penyalahgunaan ataupun peredaran narkoba di wilayah Bangka Barat dapat segera dituntaskan.

“Ini yang kita dapat terima kasih pak Kapolres. Mudah-mudahan semangat untuk menuntaskan penyalahgunaan narkoba ini,” tukasnya.

Sukirman turut sangat mengapresiasi Polres Bangka Barat serta pihak-pihak terkait lainnya yang ikut terlibat dalam pengungkapan kasus penyelundupan narkoba via Pelabuhan Tanjung Kalian.

“Jadi Alhamdulillah, terima kasih teruslah kita bekerjasama,” kata Sukirman.

Sebelumnya, tim gabungan Ditresnarkoba Polda Bangka Belitung dan Sat Res Narkoba Polres Bangka Barat mengamankan dua kurir yang membawa narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 35 kilogram di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok pada Jumat (22/3) lalu.

Barang haram tersebut apabila diperjualbelikan memiliki harga yang sangat fantastis yakni senilai Rp 35 miliar. (IBB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *