PD Salimah Bateng Santuni Anak Yatim Piatu dan Kaum Duafa

WARTABANGKA.ID, KOBA – PD Salimah Bangka Tengah (Bateng) menyelenggarakan kegiatan sehari bersama Alquran dengan mengusung tema “Keajaiban Menghidupkan Alquran” di Masjid Nurul Falah, Kelurahan Arung Dalam, Selasa (2/4).

Istri Bupati Bangka Tengah, Eva Algafry turut hadir bersama dalam kegiatan tersebut. Kegiatan yang diawali dengan tausiah tersebut, diselipkan juga dengan kegiatan santunan yatim dan dhuafa, khataman Quran, tilawah Quran, dan pembagian takjil.

Eva pun ikut menyerahkan santunan kepada beberapa anak yatim yang ada di  Arung Dalam, Kecamatan Koba tersebut.

Pada kesempatan tersebut, PD Salimah telah menyiapkan 10 paket santunan kepada anak yatim, 10 paket untuk kaum duafa, 100 kotak takjil, dan 100 paket buka bersama bahagia.

“Saya sangat berbahagia bertemu dengan orang-orang baik, yang selalu ingin berbagi. Bertemu dengan orang-orang soleh, apalagi di bulan Ramadan,” ucap Eva.

Kegiatan tersebut juga dihadiri ibu-ibu Majelis Taklim yang ada di Koba, Rohis, dan masyarakat yang ada di sekitar masjid Nurul Falah.

Antusias para undangan pun sangat tampak ketika mengikuti kegiatan tersebut, khususnya pada sesi tanya jawab. Ustaz H. Ahmad Rozi, M.Ag., selaku pemateri pun berpesan di sela-sela tausiahnya.

“Alquran bukanlah bacaan yang biasa. Alquran itu bacaan yang tidak membosankan. Jika kita menghidupkan Alquran, keajaiban-keajaiban dalam kehidupan akan muncul,” tutupnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *