Cek Kesiapan Personel, Polres Basel Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2024

WARTABANGKA.ID, TOBOALI – Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Polres Bangka Selatan (Basel) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Menumbing tahun 2024, Rabu (3/4).

Apel pasukan yang digelar di halaman Mapolres Basel, dipimpin oleh Pj Sekda Basel Haris Setiawan didampingi Kapolres AKBP Trihanto Nugroho dan Dandim 0432 Bangka Selatan Letkol Inf Gani Rahman.

Dan diikuti, peserta apel dari petugas gabungan dari anggota Polres Basel, Kodim 0432/Basel, Dishub, Satpol PP, Senkom, PLN, PSC 119 dan Saka Bhayangkara.

Pj Sekda Basel Haris Setiawan mengatakan, bahwa apel gelar pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2024 ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga satuan kewilayahan.

“Apel gelar pasukan ini bertujuan juga untuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah,” kata Haris.

Sementara itu, Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho mengatakan, TNI-Polri bersama stakeholder terus berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal. Dalam hal ini telah melibatkan 110 personel dikerahkan dalam pengamanan selama 13 hari dari tanggal 4 – 16 April 2024.

“Untuk Pos pelayan dan pengamanan akan didirikan pertama depan Gedung Nasional Toboali yakni Pos Pelayanan, sedangkan untuk Pos pengamanan ada di pelabuhan Desa Sadai, Jalan raya Desa Air Bara dan jalan Raya Desa Payung,” katanya.

Menurut dia, pendirian Pos tersebut utamanya pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian.

“Kita berharap sesuai instruksi Kapolri sinergisitas seluruh stakeholder terkait ini merupakan kunci utama untuk mengulangi keberhasilan pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun lalu,” pungkasnya. (Ang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *