Amankan Arus Mudik Lebaran 2024, Polres Bateng Kerahkan 60 Personel

WARTABANGKA.ID, KOBA – Sebanyak 60 personel dikerahkan dalam pengamanan arus mudik menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah di Kabupaten Bangka Tengah. Hal ini ditandai dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah pada Rabu (3/4).

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah melaksanakan apel gelar pasukan operasi ketupat menumbing 2024, ini mengartikan personil sudah siap mengamankan semua kegiatan menjelang hari raya idul fitri,” ucap Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

Algafry mengatakan, semua yang terlibat harus saling menjaga dan bekerjasama dalam mengamankan Hari Raya Idulfitri agar berjalan lancar.

“Titik-titik yang ada di Bangka Tengah ini, saya yakin lokusnya sudah ditentukan, sehingga kita tinggal memantau kondisi tetap kondusif,” ujarnya.

“Bagi masyarakat yang mudik untuk berhati-hati dan memberitahu kepada tetangga ataupun RT bahwa rumah sedang ditinggalkan, karena mudik,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolres Bangka Tengah, AKBP Dwi Budi Murtiono mengatakan ada 60 personel yang dikerahkan dan 4 pos pelayanan serta 1 pos pengamanan yang disiapkan.

“Untuk personil pengamanan kita menyiapkan 60 personel, dengan 4 pos pelayanan dan 1 pos pengamanan dengan rincian ada di Berok, Terentang, Namang, Simpang Katis dan Sungai Selan, kita siapkan di daerah yang dianggap rawan sebelum ataupun sesudah lebaran,” tuturnya.

“Kita siapkan, 5 pos ini, agar masyarakat bisa mudik dengan nyaman, selain itu kita juga bekerjasama dengan TNI, pramula, PLN dan lainnya untuk bergabung,” tutupnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *