Masyarakat dan Forkopimda Bukber Bersama Bupati Bangka Barat

WARTABANGKA.ID, MENTOK РMasyarakat Kota Mentok dan Forkopimda Kabupaten Bangka Barat menghadiri acara  buka puasa bersama Bupati Bangka Barat H. Sukirman. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka safari Ramadan  digelar di Rumah Dinas Bupati Babar, Senin ( 1/4).

Bupati Bangka Barat H. Sukirman mengatakan, buka puasa yang diadakan di rumah dinasnya memang dijadwalkan pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadan.

“Mohon maaf kalau persiapannya kurang, kurang nyaman kurang enak dan kurang persediaannya mungkin. Mudah-mudahan setiap langkah yang sudah datang itu menjadi amal ibadah,” kata Sukirman.

Selain dalam rangka silaturahmi, pihaknya juga turut memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada 75 anak yatim.

“Kurang lebih 75 anak yatim bantuan dari Baznas, Bank Sumsel, PT Timah, PDAM. Ada sembako ada juga uangnya,” ucap Sukirman.

Lanjut, kata Sukirman, pihaknya juga memberikan bantuan berupa Al-Qur’an untuk SMPN 1 Simpang Teritip. Hal itu dikarenakan sekolah tersebut berhasil mengkhatamkan sebanyak 300 siswanya.

“Al Qur’an untuk SMP Simpang Teritip. Itu mereka khatam 300 orang jadi kita bantu 150. Jadi itu terbanyak untuk khatam tingkat SMP,” ujarnya.

Sukirman menjelaskan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pihaknya juga akan memantau arus mudik lebaran di Pelabuhan Tanjung Kalian.

Untuk itu, ia berpesan kepada para pemudik supaya dapat terus menjaga kesehatan serta mengutamakan keselamatan. Selain itu, ia berharap agar pemudik juga tidak terlalu membawa banyak barang bawaan.

“Pesan buat teman-teman yang ingin menyebrang lewat pelabuhan, jaga kesehatan karena cuaca kurang bersahabat. Jangan terlalu banyak barang bawaan dan utamakan keselamatan,” tutupnya. ( IBB )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *