Polres Basel Gelar Rakor Linsek Jelang Operasi Ketupat Menumbing 2024

WARTABANGKA.ID, TOBOALI – Polres Bangka Selatan (Basel) menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral (linsek) dalam rangka kesiapan menghadapi Operasi Ketupat Menumbing 2024.

Acara yang berlangsung di Aula Wira Pratama Polres Basel, Senin (1/4), dipimpin langsung Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho dan dihadiri oleh Forkopimda dan seluruh stakeholder.

Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho mengatakan, rakor linsek ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan menghadapi Operasi Ketupat Menumbing 2024 pengamanan arus mudik dan balik Idulfitri 2024.

“Dalam rakor ini kita dari Polres Basel hingga unsur memaparkan kesiapannya dalam rangka Operasi Ketupat Menumbing 2024 pada 4 April 2024 mendatang. kita diharapkan rakor ini juga dapat menyingkronkan terkait tugas, fungsi dan peranan masing-masing stakeholder untuk mengamankan Hari Raya Idulfitri 1445 H,” katanya.

Menurut dia, lebaran tahun ini diprediksi akan ada peningkatan arus kendaraan 5 – 6 persen dibanding tahun lalu. Operasi Ketupat Menumbing 2024 akan digelar selama 13 hari, mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024, dengan mendirikan 5 pos diantaranya Posyan dan Pospam dan mengerahkan 110 personel pengamanan.

“Arus mudik dan arus balik Idul Fitri merupakan hajat bangsa yang dilaksanakan masyarakat. Oleh karena itu, menjadi tugas kita semua untuk dapat mengamankan kegiatan tersebut agar kegiatan bisa berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (Ang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *