Jelang Idulfitri, Pemkab Bangka Barat Siapkan Fasilitas untuk Pemudik

WARTABANGKA.ID, MENTOK – Jelang Idulfitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mulai menyiapkan sejumlah fasilitas umum bagi pemudik di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok.

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah penambahan area buffer zone atau kantong parkir di dekat Pelabuhan Tanjung Kalian. Penambahan ini dilakukan untuk membantu mengurai antrean kendaraan yang bakal memadati area pelabuhan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming saat meninjau langsung area buffer zone bersama instansi terkait di kawasan Pantai Batu Rakit, Kecamatan Mentok, Kamis (28/3).

“Harapannya untuk mempermudah pelayanan dan menguraikan kendaraan hingga semuanya terkonsentrasi di buffer zone, mulai di Batu Rakit untuk pemudik yang belum memiliki tiket. Kalau sudah, masuk buffer zone dua,” kata Bong Ming Ming.

“Setelah di buffer zone kedua, langsung masuk ke area pelabuhan jika sudah kosong. Harapannya mudah-mudahan tidak ada kemacetan lagi seperti tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya.

Bong Ming Ming menambahkan, pihaknya nanti bakal mempersiapkan beberapa fasilitas umum lainnya. Mulai dari dapur umum hingga hiburan bagi pemudik.

“Kita fasilitasi para pemudik mulai dari tempat istirahat, memudahkan aktivitas seperti ibu menyusui. Dari pemerintah provinsi ada menyiapkan WC portabel dan dapur umum,” kata Bong Ming Ming. ( Diskominfo )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *