Baznas Bangka Barat Salurkan Bantuan kepada 38 Mustahik

WARTABANGKA.ID, MENTOK – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka Barat menyalurkan bantuan rutin kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan berlangsung di lantai bawah Masjid Agung Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat.

Penerima bantuan meliputi 38 orang warga Tanjung, 37 orang warga Keranggan, 3 warga Menjelang, 2 warga Sungaibaru, 11 warga Sungaidaeng, 2 warga Air Limau, 1 warga Belo Laut, dan 1 warga Air Putih.

Ketua Baznas Kabupaten Bangka Barat Lili Suhendra Nato mengatakan, bantuan tersebut adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Baznas Bangka Barat yang bantuannya berasal dari beberapa sumber.

“Bantuan rutin 3 bulan sekali berupa uang tunai senilai 600.000 rupiah per orang kepada 100 orang yang terdiri atas warga lanjut usia, yatim-piatu, penyandang disabilitas dan orang yang kekurangan, bantuan ini dikumpulkan dari zakat, infaq, serta sedekah dari semua masyarakat serta saluran bantuan dari pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat,” ujarnya.

Lili Suhendra Nato juga berkeinginan agar Baznas Kabupaten Bangka Barat dapat terus berkembang untuk bisa membantu orang banyak.

“Semoga Baznas terus bertumbuh dan berkembang sehingga nantinya lebih banyak lagi orang yang bisa kita santuni kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan warga Kelurahan Keranggan, Mustija mengucapkan rasa terima kasih kepada Baznas Kabupaten Bangka Barat karena bisa membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat yang membutuhkan selebih lagi pada bulan suci ini.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk bantuan dari badan zakat yang diberikan rutin kepada kami setiap tiga bulan sekali ini, alhamdulillah bisa membantu untuk membeli kebutuhan sehari-hari, semoga berkah apalagi di bulan suci Ramadan ini,” kata Mustija.

Kegiatan amal ini dihadiri oleh Kementerian Agama yang diwakili Parhad selaku Penyelenggara Zakat Wakaf, dan Safriyan Isbihani selaku Kasi Bina Islam, serta seluruh anggota BAZNAS Kabupaten Bangka Barat. ( Diskominfo Bangka Barat )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *