PSL di TPS 08 Pasir Putih Basel, Partisipasi Pemilih Capai 70 Persen

WARTABANGKA.ID, TUKAK SADAI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) untuk suara DPD RI di TPS 08 Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai, Sabtu (24/2).

Meski sempat diguyur hujan deras sejak awal dimulai, namun pantauan wartabangka.id di lokasi, antusias masyarakat yang ingin menggunakan hak suara terpantau cukup tinggi.

Tak hanya itu, guna menarik antusiasme pemilih PPK setempat juga menyiapkan serta membagikan suvenir berupa mug khusus bagi pemilih yang hadir.

Usai pungut hitung suara pada PSL itu, dari total sebanyak 77 pemilih terdaftar ada 63 orang yang hadir untuk menggunakan hak suaranya.

Adapun suara terbanyak pada PSL tersebut didominasi oleh Herry Erfian nomor 10 dengan berhasil memperoleh jumlah suara sebanyak 52 suara.

Kemudian, Darwis nomor 5 memperoleh 2 suara, H.Zuhri M Syazali nomor 15 memperoleh 2 suara dan Yus Derahman nomor 14 memperoleh 1 suara.

Ketua KPU Basel Muhidin mengatakan, jadi dari 77 pemilih yang direkomendasikan pada pelaksanaan itu ada 63 yang hadir dan 14 tidak hadir. Bahkan dia menilai pelaksanaan PSL di TPS 08 Desa Pasir Putih berjalan lancar dan sukses.

“Artinya dari jumlah yang hadir tersebut, partisipasi masyarakat untuk ikut pemungutan suara lanjutan atau PSL ini sekitar 70 persen. Sedangkan, untuk suara Sah itu ada sebanyak 62 suara dan tidak sah 1 suara,” kata Muhidin.

Ia menjelaskan, selama pelaksanaan PSL itu juga diawasi langsung mulai dari PKD, Panwascam hingga Bawaslu Kabupaten dan Provinsi Babel. Kemudian, selama berjalannya PSL ini juga kita mendapatkan pengamanan dari pihak TNI/Polri juga Satpol-PP.

“Sedangkan, untuk hasil suara yang telah selesai ini, kemudian langsung dilakukan pleno di Kecamatan pada suara yang baru selesai digelar PSL ini,” pungkasnya. (Ang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *