Bupati Riza Rombak Kabinet, Pj Sekda Basel Diisi Haris Setiawan

WARTABANGKA.ID, TOBOALI – Bupati Bangka Selatan (Basel), Riza Herdavid merombak pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Basel.

Kali sebanyak 68 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari eselon 2, 3, dan 4 yang dipercaya mengisi jabatan resmi dilantik dan diambil sumpahnya di Gedung Serbaguna Pemkab Basel, Rabu (21/2).

Adapun untuk jabatan strategis yang dilantik kali ini diantaranya Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Basel yang diisi oleh Haris Setiawan menggantikan Hefi Nuranda yang sebelumnya menjabat Plh Sekda Basel.

Lalu dr.Agus Pranawa dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Basel. Serta Anshori resmi menduduki jabatan DKUKMINDAG Basel.

Kemudian, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Basel yang sebelumnya dijabat dr Rudi digantikab dr Helen yang sebelumnya direktur RSUD Kriopanting.

Bupati Riza Herdavid mengatakan, mutasi dan rotasi sudah hal yang biasa dalam organisasi pemerintahan.

“Pelantikan ini harus disyukuri dan dijadikan motivasi untuk bekiprah dan mengabdikan diri selaku aparatur sipil negara,” katanya.

Ia berpesan, kepada yang dilantik bahwa jabatan ini adalah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan sebaik baiknya.

“Para pejabat harus membaca visi yang dikedepankan oleh pimpinan dan harus memiliki kecakapan untuk merealisasikannya sehingga harus dituntut menguasai hal hal bersifat teknis,” ujarnya.

Kendati demikian, Riza berharap, para pejabat yang dilantik jadikan momentum ini untuk memulai pelaksanaan tugas yang baru dan bekerja secara giat.

“Harus diingat, jabatan ini akan dievaluasi secara berkala guna melihat sejauh mana kinerja para pejabat melaksanakan tanggung jawabnya,” pungkasnya. (Ang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *