Di Lapas Tanjungpandan, Prabowo-Gibran Unggul

WARTABANGKA.ID, BADAU – Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibran unggul di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, di tempat pemungutan suara (TPS) 901 Desa Cerucuk Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Rabu (14/2).

Ketua KPPS 901, Endang Meidiansyah kepada wartawan menyampaikan, dari 118 pemilih di Lapas Kelas IIB pasangan Capres/Cawapres nomor urut 1 meraih 19 suara, nomor urut 2 dengan 79 suara dan nomor urut 3 dengan 18 suara.

“Total yang memilih 118 dan suara tidak sah ada dua,” ungkap Endang.

Selain itu lanjut Endang, proses pungut hitung yang dilakukan berjalan dengan tertib.

“Suasana pemilihan lancar dan terkendali,” tukasnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Davitri yang melakukan monitoring di lokasi menyampaikan, pihaknya tetap melakukan pengawasan terhadap proses penghitungan suara.

“Kita juga melakukan proses pencegahan dalam proses pungut hitung,” kata Davitri.

Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Davitri melakukan monitoring pelaksanaan pemungutan suara di TPS 901 Desa Cerucuk Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Rabu (14/2). Foto: Roni Bayu

Dari dua TPS lain yang telah dikunjungi di TPS 5 Kelurahan Tanjungpandan dan TPS 6 Desa Perawas Kecamatan Tanjungpandan, animo pemilih cukup besar.

“Dari beberapa TPS yang kita kunjungi, partisipasi pemilihnya diatas 75 persen,” tuturnya.

Davitri pun berharap, proses pungut hitung dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Semoga kondusif dan Bawaslu terus melakukan pengawasan melekat hingga proses pungut hitung berakhir serta tahapan kedepannya,” pungkasnya. (*/ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *