KPU Bangka Tengah Musnahkan 500 Surat Suara Rusak dan Tidak Terpakai 

WARTABANGKA.ID, KOBA – KPU Kabupaten Bangka Tengah  melakukan pemusnahan ratusan surat suara rusak dan tidak terpakai pada Pemilu 2024, Selasa (13/2).

“Untuk jumlahnya, sekitar 500 lembar surat suara, baik yang tidak terpakai maupun rusak dan pemusnahan ini disaksikan pihak kepolisian, Bawaslu dan Forkopimda,” kata Ketua KPU Bangka Tengah, Supendi.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Marhaendra Yuliansyah mengatakan, untuk pemusnahan surat suara rusak dan tidak terpakai, pihaknya mendapatkan undangan resmi dari KPU Bangka Tengah.

“Data pemusnahan ini nanti akan kita cocokkan lagi, apakah sesuai antara data dan pemusnahan,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, pihaknya juga selalu siaga mengawasi proses persiapan logistik hingga pendistribusian ke kantor-kantor desa.

“Kita selalu stay, mulai dari proses penyortiran, pengepakan, hingga pendistribusian dan kami sudah membentuk tim di kecamatan untuk mengawasi proses pendistribusian logistik ini,” jelasnya.

Ia juga berharap situasi di Bangka Tengah aman, tertib dan damai selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Sejak masa kampanye, tidak ada kejadian yang anarkis, semoga kondisi tetap baik hingga hasil pemilu keluar,” tutupnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *