KPU Bangka Barat Distribusikan Logistik Pemilu ke 570 TPS

WARTABANGKA.ID, MENTOK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat hari ini, Selasa (13/2) mendistribusikan logistik pemilu tahun 2024. Sebanyak 758.170 surat suara dan 2.850 kotak suara diantar ke 570 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Bangka Barat.

Ketua KPU Bangka Barat Darjiyono mengatakan, rute pendistribusian logistik tahun ini berbeda dengan pemilu tahun 2019-2020. Tahun ini, pihaknya mengerahkan sebanyak 28 truk untuk pendistribusian logistik ini bekerjasama dengan PT Pos Indonesia.

“Sekarang kita mempunyai 28 truk supaya mempercepat proses ini,” kata Darjiyono.

Darjiyono menjelaskan, sesuai dengan arahan KPU RI, pihaknya mengusahakan sebelum jam 18.00 Wib, logistik pemilu ini akan sampai di tempat tujuannya masing-masing.

“Itu tidak bisa diprediksi karena kita memprediksi sampai sana jam berapa cuman kita usahakan sebelum maghrib seluruhnya selesai di Bangka Barat. Karena kita tidak tahu kondisi di perjalanan seperti apa. Jadi sebelum maghrib kita usahakan sampai dengan dipermudah diperbanyak rute diperjalanan,” jelas Darjiyono.

Darjiyono menambahkan dikarenakan cuaca yang sering dilanda hujan, untuk kotak suara ini sudah sangat aman. Hal itu dikarenakan didalam kotak suara tersebut sudah terdapat tiga lapis.

“Sebenarnya sih kotak suara kita ini pengamannya tiga lapis ya jadi yang pertama diletakkan plastik dulu. Kemudian dimasukkan ke dalam sampul, kemudian diplastikin lagi dan terakhir diplastikin lagi. Itu dari pengaman kotaknya. Kemudian pengaman dari itunya kita taroh terpal. Insyaallah aman lah,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat H. Sukirman menyampaikan walaupun kondisi cuaca saat ini sering hujan, namun ia berharap seluruh pendistribusian logistik ini dapat berjalan lancar dan aman sampai tujuan.

“Harapannya kita lepas pagi ini sampai dengan tujuan walaupun di tengah rintik hujan ya dengan bagus dan tepat sasaran. Harapannya mudah-mudahan dapat dijaga sebaik mungkin,”

Dia juga menghimbau untuk seluruh masyarakat Bangka Barat agar menggunakan hak pilihnya esok hari.

“Pasti saya sampaikan gunakan hak pilih masyarakat untuk datang ke TPS karena ini satu suara itu sangat menentukan nasib bangsa kita ke depan,” tutup Sukirman. ( IBB )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *