Polres Bangka Selatan Kerahkan 204 Personel Amankan 555 TPS

WARTABANGKA.ID, TOBOALI – Sebanyak 204 personel Polres Bangka Selatan (Basel) mulai dikerahkan untuk melaksanakan PAM TPS dalam rangka pengamanan proses Pemilu tahun 2024.

Pengerahan ratusan personel tersebut ditandai dengan Apel Pergeseran Pasukan Ops Mantap Brata Menumbing 2023 – 2024 yang dipimpin Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho di halaman Mapolres Basel, Senin (12/2).

Kapolres mengatakan ratusan personel Polres Basel yang melaksanakan PAM TPS akan ditempatkan di 8 kecamatan dan 53 kelurahan/desa dengan total TPS sebanyak 555.

Para personel ini ditugaskan dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu. Dan pihaknya juga telah melakukan persiapan yang matang dalam pengamanan TPS.

“Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap TPS memiliki personel kepolisian yang cukup untuk menjaga keamanan dan mencegah terjadinya gangguan atau kecurangan selama pemungutan dan penghitungan suara. Dengan jumlah anggota sebanyak 204, Polres Bangka Selatan berharap dapat memberikan perlindungan yang optimal bagi masyarakat yang akan menggunakan hak suara mereka,” katanya.

Ia mengatakan, hal ini dilakukan untuk menunjukkan komitmen Polres Basel dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu di daerah hukum Polres Bangka Selatan.

“Seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan TPS diharapkan mampu untuk bekerja dengan profesional dan bertanggung jawab. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti pemilu, kehadiran polisi yang aktif dan responsif sangat penting untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya apel pergeseran pasukan pengamanan TPS ini, masyarakat dapat merasa tenang dan percaya bahwa pemilu akan berjalan dengan lancar dan adil.

“Artinya, Polres Bangka Selatan siap memberikan perlindungan dan pengamanan yang maksimal selama proses pemungutan dan penghitungan suara.Pemilu adalah momen penting bagi demokrasi Indonesia. Melalui pemilihan umum, rakyat memiliki kesempatan untuk memilih pemimpin mereka dan menentukan arah negara ini. Oleh karena itu, keamanan dan kelancaran proses pemilu sangatlah penting,” pungkasnya. (Ang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *