Hadiri Apel Serpas Pengamanan TPS Pemilu 2024, Ini Harapan Bupati Sukirman

WARTABANGKA.ID, MENTOK – Bupati Bangka Barat H. Sukirman menghadiri apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Pengamanan TPS di Lapangan Apel Mapolres Bangka Barat, Senin (12/2).

Menurutnya, apel pergeseran pasukan ini menjadi momentum untuk memastikan kesiapan dan sinergi antara aparat keamanan dalam menjalankan tugasnya.

“Kami mengucapkan terima kasih terlebih dahulu ke Kapolres dan Dandim yang telah menginisiasi pengamanan Pemilu. Mudah-mudahan apa yang sudah kita ikhtiarkan memberikan rasa aman dan nyaman pada pelaksanaannya nanti,” kata Sukirman.

“Untuk TPS rawan Insya Allah tidak ada, Kabupaten Bangka Barat dari dulu (aman). Permasalahan kita cuma di daerah Kampung Ulu cuma banjir, artinya yang kita khawatirkan itu dari faktor alam,” sambung Sukirman.

Sementara itu, Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah menyerahkan perlengkapan logistik kepada personel secara simbolis sebagai bentuk dukungan dan persiapan yang matang untuk pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu 2024.

Ade Zamrah  berpesan agar para personel menjaga netralitas dan profesionalitas serta menghindari segala tindakan dan perilaku yang kontra produktif.

“Hindari tindakan yang justru dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024 serta dapat menciderai nilai-nilai demokrasi yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap petugas,” pesan Ade Zamrah.

Ditegaskannya personel pengamanan TPS wajib melakukan mapping sebelumnya sehingga dapat mengetahui lokasi pengamanan yang akan dilakukan.

“Personel juga wajib melakukan komunikasi dan koordinasi dengan petugas pemungutan dengan baik,” imbuh dia. (**/Diskominfo )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *