269 Personel Dikerahkan Amankan TPS Pemilu 2024 di Bangka Tengah  

WARTABANGKA.ID, KOBA – Sebanyak 269 personel Bawah Kendali Operasi (BKO) PAM Tempat Pemungutan Suara (TPS) dikerahkan untuk mengamankan Pemilu 2024 di Kabupaten Bangka Tengah.

Penugasan personel tersebut ditandai dengan apel pergeseran pasukan personel Polres Bangka Tengah dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 di halaman Mapolres Bangka Tengah, Senin (12/2).

Apel ini ditujukan untuk mengecek kesiapan sarpras, kendaraan, kesehatan dan fisik personel yang terlibat dalam pengamanan di TPS.

Wakil Bupati Bangka Tengah, Era Susanto berpesan agar para personel dapat menjalankan tugas dengan sungguh-sunggu, sehingga menciptakan pemilu yang aman dan damai.

“Ini merupakan representasi dari kesiapan Polres Bangka Tengah untuk menjamin keamanan, ketertiban, dan kelancaran pemilu 2024, kita ingin seluruhnya dalam keadaan siap, tanpa ada kekurangan apapun, baik sarpras maupun perlengkapan yang dibawa,” ucap Era.

Era mengatakan, personel pengamanan TPS merupakan ujung tombak dan garda terdepan Polri yang memikul beban dan tanggung jawab dalam pengamanan tahapan pemungutan surat suara.

“Jalankan tugas dengan baik, jaga kondisi dan situasi yang kondusif, mari bersama kita kawal dan awasi jalannya Pemilu 2024, agar tidak ada praktik kotor, money politic, ujaran kebencian dan black campaign,” ujarnya.

Ia berharap, pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah itu dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.

“Jaga Integritas, netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan hindari segala bentuk pelanggaran,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh personel BKO PAM TPS, agar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai integritas serta menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

“Selain itu juga jaga kesehatan dan stamina, karena tugas yang diemban cukup berat laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas,” tutupnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *