KPU Babel: Pengiriman Logistik Pemilu ke Wilayah Kepulauan Dimulai H-3  

WARTABANGKA.ID, PANGKALPINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memprioritaskan pengiriman logistik pemilu ke daerah kepulauan di daerah itu.

Distribusi logistik dimulai pada tiga hari sebelum pemilu atau H-3.

“Pendistribusian logistik untuk kabupaten yang memiliki Tempat Pemilihan Suara atau TPS di pulau-pulau terjauh maka dapat dilakukan pada H-3 pemilu. Tercatat ada 70 TPS yang tersebar di wilayah pulau yakni Belitung, Belitung Timur, Bangka Tengah dan Bangka Selatan,” kata Ketua KPU Babel, Husin, di Grand Safran Hotel, Kamis (8/2).

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk pendistribusian di wilayah daratan dapat dilakukan pada H-2 pemilu dengan alur dari KPU kabupaten ke kecamatan.

“Selanjutnya, pada H-1 pemilu logistik sudah dikirim dari kecamatan ke tingkat kelurahan atau desa,” kata Husin.

Baca juga:  Jelang Masa Tenang, KPU Babel Ingatkan Peserta Pemilu Copot APK

Husin menambahkan tidak semua kecamatan atau kelurahan/desa memiliki gudang penyimpanan logistik. Belum lagi ada desa atau desa yang memiliki jarak yang lumayan jauh.

“Tidak semuanya sama, terkecuali di Kota Pangkalpinang yang semuanya berjarak dekat. Pada H-1 itu logistik sudah tiba di kelurahan atau desa. Pendistribusian logistik tetap diamankan petugas dari kepolisian dan TNI,” katanya. (*/ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *