Dukung Kemajuan UMKM dan Ekonomi Kreatif, PLN Listriki Bioskop Modern Perdana di Belitung

WARTABANGKA.ID, BELITUNG – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung terus mendukung kemajuan UMKM dan ekonomi kreatif di Pulau Belitung , salah satunya dengan melistriki bioskop modern perdana di Negeri Laskar Pelangi.

Dengan hadirnya bioskop ini diharapkan UMKM dan ekonomi kreatif di seputaran lokasi bioskop terus berkembang sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah juga.

Manager PLN UP3 Belitung, Hariani mengatakan PLN mendukung penuh suplai kelistrikan untuk seluruh kegiatan ekonomi kreatif dan UMKM serta pertumbuhan pengembangan pariwisata di Belitung melalui penyediaan pasokan listrik yang andal.

“Kami akan terus menjaga keandalan listrik di Pulau Belitung untuk menunjang potensi perkembangan pariwisata, ekonomi kreatif dan UMKM di Pulau Belitung. Potensi pariwisata Indonesia harus dimanfaatkan guna meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat,” ujar Hariani.

Ia juga menambahkam PLN terus memberikan pelayanan untuk masyarakat Belitung dengan menjalankan berbagai langkah strategis untuk menjaga keandalan pasokan listrik di Pulau Belitung.

Di antaranya melakukan pemeliharaan rutin, peningkatan infrastruktur, penguatan sistem jaringan listrik, pemeliharaan Gardu Hubung (GH), hingga memastikan material pendukung telah terpasang dengan baik sehingga masyarakat dapat menikmati Listrik dengan aman dan nyaman.

General Manager PLN Babel, Mohammad Munief Budiman mengatakan untuk memajukan perekonomian suatu daerah diperlukan kolaborasi bersama antara sektor swasta dengan pemerintah
terutama sektor kelistrikan yang telah menjadi kebutuhan pokok masyarakat.

“Dengan tersedianya listrik yang andal untuk UMKM dan Ekonomi Kreatif, harapannya  UMKM  terus maju sehingga dapat menjadi pilar penting dalam memajukan ekonomi di Belitung secara holistik”, ungkap Munief.

Untuk diketahui bahwa PLN menyuplai sebesar 123,6 kVA untuk kebutuhan listrik bioskop dan area sekitarnya seperti booth UMKM dan SPKLU, dengan sistem penyaluran listrik berasal dari dua penyulang yang berbeda agar keandalan sistem kelistrikan terjaga.

Pimpinan Bioskop, Isyak Meirobie menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada PLN atas kolaborasinya dalam penyediaan listrik.

“Saya sangat senang akhirnya bioskop di Belitung bisa beroperasi, semoga bioskop ini dapat meningkatkan ekonomi lokal,” kata Isyak Meirobi. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *