Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Bangka Tengah Berlangsung Meriah

WARTABANGKA.ID, KOBA РPemkab Bangka Tengah menggelar acara peringatan Hari Disabilitas Internasional di Gedung Serba Guna Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (5/12).

Acara berlangsung meriah dengan penampilan dari penyandang disabilitas dan beragam pameran produk UMKM hingga karya dari rekan-rekan disabilitas.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman merasa sangat senang dan bahagia bisa bertemu dengan anak-anak istimewa penyandang disabilitas.

“Luar biasa mereka menampilkan banyak hal, ada yang melukis, bernyayi, membuat souvenir dan lainnya, ini membuktikan mereka mampu menghasilkan karya yang berkualitas dan pemkab harus mendukung ini,” ucapnya.

Algafry mengatakan, potensi yang mereka miliki ini harus digali, sehingga pihaknya siap untuk memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas.

“Kami selalu datang dan memantau kondisi penyandang disabilitas Bangka Tengah, kita bantu sebisa dan semampu kita, agar mereka juga merasa dihargai,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa kursi roda dan beragam souvenir, kemudian pihak provinsi memberikan bantuan matras dan ada santunan dari Baznas Bangka Tengah.

“Saya juga menyampaikan bahwa sebagai manusia kita jangan sombong, hidup itu harus saling menghormati dan menjaga antar sesama, kita dukung dan lindungi para penyandang disabilitas ini,” tutupnya.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *