Fatima, Warga Pulau Nangka Terharu Usai Bupati Algafry Resmikan Listrik 24 Jam

WARTABANGKA.ID, SUNGAISELAN – Fatimah warga Pulau Nangka Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) terharu hingga meneteskan air mata, setelah listrik 24 jam resmi diluncurkan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama PLN UIW Bangka Belitung, Senin (4/12).

“Luar biasa sekali pokoknya. Akhirnya 63 tahun saya hidup disini dan menanti, Pulau Nangka bisa 24 jam menyala listrik. Ini adalah hadiah untuk anak, cucu dan kami sendiri,” ucapnya.

Tak lupa Fatimah juga menghaturkan terima kasih kepada Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dan juga PLN, yang telah membuat Pusat Listrik Tenaga Diesel (PLTD), di Pulau Nangka yang dihuni 105 kepala keluarga ini.

“Makasih banyak Bapak Bupati Algafry, PLN dan semuanya. Akhirnya kami bisa merasakan listrik 24 jam. Pokoknya terima kasih aja buat pak Bupati,” ujarnya sembari mengusap air mata yang menetes.

Baca juga: Listrik di Pulau Nangka Sudah Nyala 24 Jam, Algafry: Terima Kasih PLN dan Kementerian ESDM 

Senada dengan Fatimah, Nek Sun (58) juga mengaku bahagia dengan adanya listrik 24 jam, karena sejak 30 November 2023 lalu, sudah dirasakan oleh masyarakat Pulau Nangka.

“Kalau kayak gini simpan ikan lebih enak, biaya solar untuk genset yang hanya 12 jam bisa berkurang berkat ada PLN. Pokoknya terima kasih buat bapak Bupati dan PLN,” haturnya. (*/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *