Gelar Rakerda IV, PDIP Babel Pasang Target Sapu Bersih Kursi DPR RI

WARTABANGKA.ID, PANGKALPINANG – DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memasang target untuk menyapu bersih keseluruhan kuota 3 kursi DPR RI, pada Pemilu Serentak yang digelar 14 Februari 2024 mendatang.

“Tentu saja semua partai politik itu berharap dapat kursi sebanyak-banyaknya. Kalau ditanya kepada kita mau gak 2 kursi, kalau saya maunya tiga kursi dari PDI Perjuangan, semua ini kan tergantung daripada rakyat. Untuk itu ya kita serahkan kepada rakyat lah itu semua,” ungkap Anggota Komisi I DPR RI daerah pemilihan (dapil) Bangka Belitung, Rudianto Tjen disela-sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV DPD PDIP Babel dengan tajuk “Pemilu Jujur Untuk Kedaulatan dan Kesejahteraan Rakyat”, di Kantor DPD PDIP Babel, Sabtu (2/12).

Wakil Bendahara Internal DPP PDI Perjuangan itu menambahkan, keinginan untuk meraih tiga kursi DPR RI berpulang kepada masyarakat Babel.

“Misal 75 persen, dari seluruh pemilih nanti memilih PDI Perjuangan, bisa saja itu terjadi, kan bagus ya. Cita-cita dan keinginan itu pasti, semua partai juga punya seperti itu. Tapi yang pasti, pada kesempatan ini kami semua mohon dukungan rakyat. Kalau seandainya rakyat mendukung karena rakyat yang menentukan, ini semua bisa terjadi,” pintanya.

“Pada kesempatan ini saya dan semua kader, mohon dukungan dari masyarakat. Kita harapkan di Bangka Belitung ini pemilunya berjalan jujur dengan dan adil, damai dan sejahtera,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Bidang Kehormatan Partai DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun yang hadir dalam Rakerda IV DPD PDIP Babel mengatakan, kegiatan Rakerda IV merupakan konsolidasi organisasi yang biasa dilakukan oleh PDI Perjuangan.

“Konsolidasi rutin dijalankan, apalagi ini rapat kerja daerah dalam rangka pemenangan Pemilu 2024. Kita harap menang Pemilu 2024 dan menang Presiden 2024,” pungkasnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *