Pemkab Basel Donasikan Rp173 Juta untuk Palestina 

WARTABANGKA.ID, TOBOALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 173 juta lewat open donasi selama rangkaian kegiatan Festival Pesona UMKM atau UMKM Fair Bangka Selatan 2023.

Terkumpulnya uang donasi tersebut sebagai bentuk aksi solidaritas dan kepedulian Pemkab bersama masyarakat Basel terhadap kondisi kemanusiaan warga Gaza di Paletisna.

Donasi tersebut juga disalurkan langsung Riza-Debby kepada relawan aksi peduli Palestina, Nabila Ayu Eks JKT-48, pada malam puncak Festival Pesona UMKM atau UMKM Fair Bangka Selatan 2023, di Sport Center parit 3 Basel, Kamis (30/11).

Bupati Riza mengatakan, donasi yang berhasil dikumpulkan Pemkab Basel lewat event UMKM Fair 2023 sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap kondisi kemanusiaan di Gaza Palestina.

“Aksi solidaritas ini merupakan aksi kemanusiaan, kita tidak berbicara agama tapi berbicara kemanusiaan yang terjadi terhadap warga Gaza atas agresi yang dilakukan militer zionis Israel,” kata Riza.

Ia mengatakan, kepedihan dan kesengsaraan yang dirasakan warga Gaza saat ini juga dirasakan oleh seluruh penduduk dunia, termasuk Pemkab dan masyarakat Basel.

“Masyarakat dan Pemkab Basel sangat peduli dan sedih apa yang dirasakan warga Gaza Palestine, untuk itu malam ini pada penutupan festival pesona UMKM fair 2023 Pemkab Basel berhasil mengumpulkan donasi aksi peduli Palestina sebesar Rp173.724.000 yang kami serahkan langsung kepada para relawan aksi peduli Palestina dan Nabila Ayu Eks JKT-48,” pungkasnya. (Ang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *