Malam Puncak UMKM Fair Basel 2023, Penampilan Tipe X Pukau Puluhan Ribu Penonton 

WARTABANGKA.ID, TOBOALI – Penampilan grup band Tipe X berhasil memukau puluhan ribu penonton pada malam puncak festival pesona UMKM atau UMKM Fair Bangka Selatan (Basel) 2023, di Sport Center Parit 3 Basel, Kamis (30/11) malam.

Bahkan, grup musik beraliran SKA langsung membuat bersorak ria dan gemuruh para X-Friends saat lagu perdana ‘Melati Aku Benci Kamu’ dinyanyikan.

Kelarutan penonton untuk mengikuti lirik dan berjoget ala SKA juga terus berlanjut hingga band Tipe X ini membawa lagu-lagu hits mereka.

Tak hanya itu, Tresno sang vokalis juga mengajak Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid bersama istri Elizia naik ke atas panggung untuk ikut bernyanyi dengan membawakan lagu berjudul ‘Kamu Engga Sendirian’.

Pada kesempatan itu, Bupati Basel didampingi Wakil Bupati Debby Vita Dewi mengatakan, UMKM Fair Basel 2023 yang digelar selama 3 hari berhasil membawa keberkahan kepada pelaku UMKM Basel, diamana omset total omset mencapai Rp500 juta.

“Tadi saja, saya tanya salah satu pedagang bakso yang ikut berjualan di Festival UMKM ini, omset jualannya itu laku keras hingga mencapai Rp20 juta selama tiga hari,” katanya.

Artinya, lanjut Riza, dengan adanya event yang digelar untuk masyarakat Basel dapat memberikan manfaat perputaran dan meningkatkan perekonomian Basel.

“Dengan konsep kegiatan dan anggaran yang kecil seperti ini, namun, kita mampu mengundang grup band Tipe X dan gratis menghibur masyarakat Basel maupun luar Basel,” ujarnya.

Tak hanya itu, Riza menyampaikan, di kepemimpinan Riza-Debby bahwa masyarakat Bangka Selatan sudah dijamin kesehatannya dengan berobat gratis cukup membawa KTP.

“Untuk itu saya meminta doanya agar saya bersama Wabup Riza-Debby menjadi pemimpin yang amanah dan terus melayani masyarakat, karena kami disini ada untuk rakyat karena menjadi pelayan kalian,” pungkasnya. (Ang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *