Amankan Tahapan Kampanye Pemilu 2024, Polres Basel Siagakan 85 Personel

WARTABANGKA.ID, TOBOALI – Polres Bangka Selatan (Basel) mengerahkan sebanyak 85 personel untuk melakukan pengamanan jalannya masa tahapan kampanye di wilayah itu.

Kabag Ops Polres Basel Kompol Elfiadi mengatakan, personel yang dilibatkan terdiri dari 85 orang itu tergabung dalam Satgas pengamanan tahapan kampanye.

Kemudian, ditambah 8 orang personel untuk disiagakan di kantor KPU Basel dan 6 orang disiagakan di kantor Bawaslu Basel serta 7 orang di posko kendali operasi Pengamanan pemilu, dengan total 106 personel yang dikerahkan.

“Pengerahan personel ini bertujuan, bagaimana Polres Basel memastikan jalannya pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Bangka Selatan khususnya tahapan kampanye berjalan aman, lancar dan kondusif,” kata Elfiadi, Kamis (29/11).

Menurut dia, sejauh ini situasi Kamtibmas saat pelaksanaan tahapan pemilu diwilayah Bangka Selatan masih tetap terkendali dan kondusif, apalagi pada tahapan kampanye ini Pihaknya telah menyiagakan sebanyak 85 personil yang tergabung dalam Satgas pengamanan kampanye.

“Adapun pola pengaman yang dilakukan oleh Polres Basel selama masa tahapan kampanye yaitu dengan pola pengamanan terbuka dan tertutup khususnya terkait pelaksanaan kampanye di lapangan terbuka,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada para peserta Pemilu untuk dapat melaporkan terlebih dahulu rencana kegiatan kampanye ke Mapolres Bangka Selatan.

“Ini bertujuan agar dapat dilakukan pengamanan agar situasi kondisi tas Bangka Selatan tetap terjaga dan hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi,” ujarnya.

Sementara itu, Elfiadi meminta seluruh personel yang dilibatkan dalam pengamanan selama masa kampanye ini untuk diminta tetap Netral agar pelaksanaan tahapan Pemilu di Kabupaten Bangka Selatan dapat berjalan aman dan lancar.

“Kami juga pastikan personel yang bertugas dilapangan selama dalam kegiatan pengamanan kampanye dipastikan netral dengan harapan pelaksanaan tahapan Pemilu di Kabupaten Bangka Selatan dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. (Ang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *