Kampanye Resmi Dimulai, Bawaslu Babel Imbau Peserta Pemilu Taati Jadwal

WARTABANGKA ID, PANGKALPINANG – Tahapan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 resmi dimulai. Masa kampanye akan berlangsung dari tanggal 28 November 2023 hingga10 Februari 2024. Kampanye berupa kegiatan pertemuan terbatas,tatap muka serta penyebaran alat peraga kampanye di tempat umum.

Mengawali di mulainya tahapan kampanye, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Babel mengelar sosialisasi pengawasan masa kampanye Pemilu 2024 di ikuti para peserta pemilu dari partai politik, peserta pemilu calon anggota DPD, Forum Kerukunan Umat Beragana (FKUB) Babel, Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), media massa di Babel serta stakeholder lainnya bertempat di Hotel Cordela Pangkalpinang, Selasa (28/11).

Anggota Bawaslu Babel Sahirin saat membuka kegiatan mengatakan sosialisasi ini untuk kesekian kali telah dilakukan. Pihaknya juga mengundang KPU Provinsi Babel dan dari Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Provinsi Babel sebagai narasumber.

“Jadi kami berharap pihak KPU dapat menyampaikan terkait aturan kampanye 2024, karena di PKPU tahun 2015 ada kampanye dalam bentuk lainnya sedangkan diskominfo menyampaikan terkait permasalahan kampanye di media sosial untuk mempermudah pengawasan,”ujarnya.

Sahirin juga menjelaskan untuk kampanye rapat umum dan iklan melalui media massa cetak,elektronik dan online pada tanggal 21Januari 2024 hingga 10 Februari 2024.

“Kemudian pada tanggal 11 Februari 2024 hingga 13 Februari 2024 massa tenang dan untuk kegiatan berbentuk kampanye dilarang,”ungkapnya.

Ia juga mengimbau peserta Pemilu 2024 di Babel untuk melakukan kampanye sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Peserta pemilu harus menjalani tahapan sesuai aturan agar Pemilu 2024 di Babel ini dapat berjalan kondusif dan nyaman bagi seluruh pihak,” pungkasnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *