Ikuti Ranger Gathering, Srikandi PLN Siap Kolaborasi dalam Transformasi Program Budaya Perusahaan

WARTABANGKA.ID – Srikandi (pegawai perempuan) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (Babel) mengikuti Ranger Gathering yang diinisiasi oleh PLN Human Talent Development (HTD) Area 2 Babel pada Selasa sampai dengan Rabu, 24 –  25 Oktober 2023 bertempat di Hotel Soll Marina Bangka,

Acara yang dibuka oleh Senior Manager Perencanaan PLN Babel, Imam Asrori  menyebutkan bahwa agenda ini merupakan agenda yang rutin setiap tahunnya dilaksankan PLN.

“Tahun ini Ranger Gathering PLN Babel diikuti oleh 57 Ranger/peserta, dimana 9 diantaranya adalah Srikandi PLN Babel yang sangat semangat dan antusias dalam mengikuti agenda ini,” sebut Imam.

Nara sumber yang mengisi acara ranger gathering ini merupakan seorang motivator yang cukup di kenal di Indonesia yaitu Kamidia Radisti, dengan menyampaikan materi tentang Public Speaking Class.

“Kami mengundang Kamidia Radisti swbagai nara sumber karena  beliau merupakan presenter televisi, aktris dan Miss Indonesia tahun 2007, yang tentunya tidak diragukan lagi kemampuan beliau dalam Public Speaking ini,” lanjut Imam.

Srikandi PLN, Evita Kristianah Sihombing menyebutkan di hari pertama pelaksanaan Ranger Gathering ini  peserta ranger dibagi dalam kelompok kecil  dan diberikan tugas untuk dibahas bersama dan kemudian dipresentasikan kepada peserta gathering.

“Presentasi yang dilakukan penilaian kepada kami yaitu tentang bagaimana ketenangan kita dalam menyampaikan sesuatu didepan publik, bahasa tubuh saat penyampaian dan ketepatan kata atau kalimat yang dipilih  saat presentasi,” ungkap Evita.

Ia menambahkan juga bahwa dihari kedua tidak kalah menarik  materi yang disampaikan kepada ranger yaitu Capacity Building dan Fotography Class dengan nara sumber yang sangat berkompeten di bidang seni Fotography dan konten kreator yaitu Nasion Patrotik.

“Beliau cukup terkenal sebagai konten kreator yang banyak memberikan edukasi dalam membangun kerja sama tim, leadership dan analitycal thinking. peserta ranger yang tergabung dalam kelompok kecil diberikan  sebuah permainan yang membutuhkan seorang leader yang  mengarahkan tim  dalam menyelesaikan tantangan yang diberikan,”tambah Evita.

Untuk diketahui, Agenda Ranger Gathering ini dilaksanakan sebagai apresiasi managemen terhadap kolaborasi para ranger dalam mengeksekusi program-program budaya serta tema strategis/kinerja.

Harapan manajemen, pelatihan yang didapat dapat memberikan pengetahuan baru yang membantu perusahaan khususnya dalam meningkatkan kompetensi customer focus dan juga membantu dalam pemasaran terhadap pelanggan, serta kolaborasi dengan pihak eksternal.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *