Dukung Transformasi Kelistrikan, Srikandi PLN Hadir Berikan Edukasi PLN Mobile dan Keselamatan Ketenagalistrikan Kepada Generasi Muda

WARTABANGKA.ID, BELITUNG– Srikandi (Pegawai Wanita) PLN hadir memberikan edukasi tentang Aplikasi PLN Mobile yang sangat mendukung transformasi PLN terhadap layanan kepada pelanggan, tidak hanya itu srikandi PLN juga memberikan edukasi terhadap Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) saat melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tanjung Pandan pada Rabu (15/11).

Kegiatan sosialiasi ke sekolah ini rutin dilakukan PLN, baik di Pulau Bangka maupun Belitung dengan tujuan agar siswa mendapatkan pengetahuan tentang informasi transformasi yang terus dilakukan PLN untuk memberikan layanan kelistrikan yang lebih baik.

Selain itu siswa SMK yang merupakan generasi milenial juga dapat menjadi corong informasi kepada masyarakat terkait produk maupun K2 di PLN.

Hadir srikandi yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah Kakak Amelia dan Kakak Nadya, mereka merupakan bagian dari srikandi PLN Babel yang terus berkarya untuk menjaga terang di Pulau Belitung khususnya.

“Pada era digital sekarang, sangat penting untuk mengetahui kemajuan teknologi yang tentunya mempermudah pekerjaan, salah satunya dengan memperkenalkan Aplikasi New PLN Mobile yang merupakan aplikasi kelistrikan resmi PLN sebagai suatu media untuk mempermudah pelayanan pelanggan,” kata Amelia.

Tidak kalah pentingnya srikandi juga mengedukasi generasi muda di SMKN 1 ini mengenai keselamatan ketenagalistrikan yang wajib diketahui oleh siswa bahkan seluruh pelanggan PLN.

“K2 ini merupakan materi yang terus menerus PLN sampaikan kepada masyarakat, tujuannya untuk menjaga keselamatan terhadap aset PLN dan pelanggan PLN dari bahaya listrik,” tambah Amelia.

Dalam kegiatan ini siswa sangat antusias dalam mengikutinya, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan siswa kepada narasumber.

“Saya sangat senang sekali mengisi materi dalam sosialisasi ini, rasa ingin tahu yang besar dan keinginan mengaplikasikan materi dalam kehidupannya merupakan ciri khas generasi milenial yang sangat cepat dalam penerapan teknologi terutama digitalisasi,” ungkap Nadya sebagai salah satu narasumber.

Selain itu Kepala SMK Negeri 1 Tanjungpandan, Erlina juga mengucapkan terimakasih kepada PLN atas kegiatan penyampaian informasi dan edukasi yang dilakukan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat positif sekali bagi para siswa sebagai sarana pengembangan pengetahuan terkait kemudahan media teknologi pada aplikasi New PLN Mobile dan pentingnya pengetahuan terkait Keselamatan Ketenagalistrikan untuk diterapkan dalam kehidupannya sehari-hari,” tutup Erlina.(**)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *