Mendagri Lantik Penjabat Gubernur Bangka Belitung, Herman Suhadi: Semoga Amanah

WARTABANGKA.ID, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian resmi melantik Dirjen Bina Marga Administrasi Wilayah Kemendagri Safrizal Zakaria Ali sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) menggantikan Suganda Pandapotan Pasaribu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Ruang Sasana Bhakti Praja (SBP), Gedung C, Lantai 3 Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat, Senin siang (13/11).

Mendagri dalam sambutannya mengatakan, penjabat Gubernur yang baru dapat menjalankan tugas yang utama seperti operasional pemerintahan dapat berjalan baik, politik dan pemerintahan daerah tetap stabil, dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang menjadi atensi di tingkat nasional maupun lokal.
“Seperti masalah-masalah kemiskinan ekstrim, inflasi yang menjadi penekanan bapak presiden, stunting, pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

Dirinya pun menyoroti persoalan lingkungan yang kian memprihatinkan di provinsi Kep. Babel akibat eksploitasi sumber daya alam yang berlebihan untuk menjadi perhatian Pj. Gubernur Kep. Babel yang baru dilantik.

Selain itu mantan Kapolri ini berpesan agar Pj. Gubernur untuk segera menyelesaikan kesiapan pemerintah daerah dalam rangka menyambut pesta demokrasi 2024 baik pilpres maupun pilkada.

“Saya berharap untuk pilkada, tolong untuk dua provinsi ini Bapak-bapak penjabat Gubernur segera mengkoordinasikan dengan Bupati dan Walikota masing-masing untuk menyelesaikan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD),” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut juga Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi bersama Sekda Babel, Forkopimda Babel dan Bupati/Walikota se-Babel yang juga turut menyaksikan prosesi pelantikan mengucapkan selamat kepada Pj. Gubernur Babel yang baru.

“Saya atas nama pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan selamat kepada pak Safrizal atas jabatan yang baru. Semoga amanah dalam memimpin bumi serumpun sebalai,” ucapnya. (*/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *