Usai Dikukuhkan, INKAI Babel Gelar Gashuku dan Ujian Zona I Sumatera

WARTABANGKA.ID, PANGKALPINANG – Kepengurusan Institut Karate-do Indonesia (INKAI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), akhirnya resmi dikukuhkan, di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur, Jumat (3/11) pagi.

Usai dikukuhkan, INKAI Babel lalu menggelar Gashuku dan ujian Zona I Sumatera, di halaman Kantor Gubernur Babel.

Rudi dalam sambutannya menyampaikan, menghaturkan terima kasih atas kehadiran Shihan machrup Elrick yang mau mengunjungi Babel.

“Terima kasih juga atas kehadiran dewan guru kami yang sangat kami hormati dan kami banggakan, Shihan Taufik Abbas, Shihan Syahriel Effendi dan Shihan Victor. Dengan kehadiran Shihan semua, pastinya akan menambah semangat peserta ujian. Dan pastinya kita semua akan mendapat ilmu dan pembekalan serta pengalaman guna memajukan keluarga INKAI Bangka Belitung,” ungkap Rudi.

Dilanjutkannya, melalui kegiatan gashuku dan ujian sabuk ini, INKAI Babel mengharapkan peserta dapat mengembangkan sifat kejujuran, keberanian, sportivitas dan etika, yang akan melahirkan karateka yang tangguh, berkarakter dan berkepribadian luhur.

“Kami keluarga INKAI Bangka Belitung, juga mengajukan beberapa tokoh yang dinilai telah berjasa dalam mengembangkan INKAI Bangka Belitung, dalam bentuk pemberian sabuk hitam kehormatan. Pemberian sabuk hitam kehormatan ini merupakan suatu upaya agar INKAI Bangka Belitung kedepan senantiasa memiliki integritas tinggi, rendah hati dan berprestasi. Selain itu juga semakin berkembang di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Terima kasih kepada para pihak yang telah mensupport kegiatan ini, dan selamat mengikuti ujian kepada karateka INKAI,” imbuhnya.

“Semoga lulus ke tingkat berikutnya dan tidak cukup merasa puas. Tekadkan raga dan jiwa di INKAI, teruslah berlatih, dan kejar prestasi. Buatlah bangga diri sendiri buatlah bangga orang tua, buatlah bangga INKAI kita, INKAI Bangka Belitung,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi mengucapkan apresiasi atas pemberian sabuk hitam kehormatan tersebut.

Dirinya juga menegaskan, bahwa pihaknya  siap bersinergi guna meningkatkan prestasi Babel di bidang olahraga khususnya cabang olahraga Karate.

“Kami mewakili teman-teman mengucapkan terimakasih dan mudah-mudahan dengan kehadiran kami menambah lebih solid lagi INKAI Babel khususnya dan olahraga di provinsi di Babel, kami siap bersinergi dan insyaallah kami mampu membimbing kawan-kawan INKAI ke arah yang lebih baik,” kata Herman.

Ia juga memberi ucapan selamat kepada kepengurusan INKAI Babel yang baru saja dikukuhkan.

“Semoga dibawah kepemimpinan Rudi, INKAI Babel dapat lebih baik lagi kedepannya,” harapnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *