Melalui Bakti Sosial, Alumni Akabri 1990 di Babel Bantu Masyarakat Hingga Gelar Deklarasi Pemilu Damai

WARTABANGKA.ID, PANGKALPINANG – Alumni Akabri Lulusan Tahun 1990 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kembali menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bakti sosial tersebut terdiri dari Bakti kesehatan, bakti pendidikan serta kegiatan bantuan bedah rumah dan secara langsung juga menggelar Deklarasi Pemilu Damai, di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Babel, Sabtu (28/10).

Kegiatan bakti sosial yang juga digelar secara serentak seluruh provinsi di Indonesia oleh Alumni Akabri ini, dilakukan pelaporan kegiatan secara Zoom Meeting langsung bersama Panglima TNI dan Kapolri.

“Untuk di Provinsi Babel, dipusatkan di Rumah Sakit Bhayangkara. Dihadiri Korem, Danlanal, Kabinda Babel, Ketua DPRD Babel serta Forum komunikasi Pimpinan daerah dan menghadirkan langsung masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolda Babel Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

Kapolda menjelaskan, Alumni Akabri terdiri dari empat matra.

Yakni, TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri yang telah mengabdi untuk NKRI selama 33 tahun ini, sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dan persaudaraan sesama alumni.

“Di Babel saat ini untuk Alumni Akabri 1990 ada 3, yaitu Wakapolda, Irwasda dan saya sendiri, namun kami juga tentu ada lintas generasi atau angkatan bersama-sama. Dengan TNI disini ada Danrem, Danlanal bersinergi melaksanakan bakti sosial,” ujar Kapolda.

Jenderal bintang dua ini juga menuturkan, dalam bakti sosial ini dilakukan pembagian bahan pokok sebanyak 1.285 paket, bantuan paket pendidikan berupa seragam sekolah dan alat tulis sebanyak 1.270 paket serta layanan kesehatan berupa pengobatan gratis sebanyak 850 orang pasien.

“Tadi kita lihat juga ada bantuan makanan bagi ibu hamil dan berupa makanan tambahan serta multivitamin kepada 50 orang penderita Stunting,” ulasnya.

“Sebelumnya juga Polda Babel dan jajaran sudah menyalurkan 231.000 liter air bersih kepada masyarakat di kabupaten/ kota di musim kemarau ini. Dan inilah bukti pengabdian kami,” imbuhnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *