Serka Taufik Bantu Salurkan Beras Program Rastrada di Desa Perlang

WARTABANGKA.ID, LUBUKBESAR – Dalam giat Safari Jum’at mewakili Koramil Koba, Babinsa Perlang, Serka Taufik turut membantu menyalurkan beras program Beras Kesejahteraan Daerah (Rastrada) Desa Perlang, Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten Bangka Tengah.

“Alhamdulillah, hari ini di Dusun Nadi Desa Perlang, kita berpartisipasi menyalurkan beras kepada warga kurang mampu,” ucap Serka Taufik, Jum’at (24/3).

Pada kegiatan hari ini, menurut Taufik berjalan lancar dimana penerima semua hadir di rumah ketua RT 24 Dusun Nadi. “Penyaluran berjalan lancar,” ungkapnya.

Usai menyalurkan beras, ia mewakili Koramil Koba melakukan Safari Jumat di Masjid Nadi bersama aparat Desa Perlang. “Di Nadi, kita bersosialisasi terkait fungsi TNI AD di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Kades Perlang, Yani Basaroni mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Perlang telah berpartisipasi menyalurkan beras program Rastrada Bangka Tengah.

“Rastrada ini bersumber dari APBD Bangka Tengah,” ujar pria yang biasa di sapa Ronie Arabel.

Ronie juga mengatakan Desa Perlang mendapatkan kuota sebanyak 47 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui DisosPMD Bangka Tengah. 47 KPM ini merupakan warga kurang mampu yang ada di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Data KPM juga telah disaring oleh PSM dan TKSK,” jelasnya.

Ronie menyebut KPM penerima Beras, tidak akan menerima bantuan lainnya baik itu BLT, PKH hingga BPNT. “Semua KPM Desa Perlang dibagikan merata, satu KPM menerima hanya satu program,” tuturnya.

“Semoga bantuan Pemerintah Pusat, Provinsi Babel, Pemkab Bangka Tengah dan Desa Perlang ini bermanfaat bagi KPM,” tutupnya.(ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *