Bupati Riza Herdavid Pastikan PHL Dapat THR Sebulan Gaji

WARTABANGKA.ID, TOBOALI – Bupati Bangka Selatan (Basel), Riza Herdavid memastikan seluruh pegawai harian lepas (PHL) di daerah itu akan mendapatkan tunjangan hari raya (THR) satu bulan gaji atau setara Rp2 juta.

Menurut Riza, pemberian THR Idulfitri 1444 Hijiriah, kepada para PHL di lingkungan Pemkab Basel satu bulan gaji ini merupakan bentuk kepedulian pemda terhadap pegawainya.

“Iya saya ini kan ingin memberikan terobosan-terobosan, saya memang diketahui sering peduli dengan masyarakat. Tetapi tidak ada yang tidak dipedulikan, terutama bagi mereka yang sudah mengabdikan dirinya kepada rakyat dan daerah khususnya di Basel,” kata Riza Herdavid, Jumat (24/3).

Ia mengatakan, berdasarkan jawaban dari Sekda Basel lewat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bahwa tahun 2023 ini dirinya ingin memberikan sebuah ukiran sejarah dengan memberikan satu bulan gaji kepada PHL.

“Dengan pemberian THR satu bulan gaji ini, lagi-lagi bentuk kami pemerintah daerah peduli dengan kawan-kawan honorer kami yang bukan hanya kepada ASN saja tapi kesejahteraan para honorer kami tetap dipedulikan juga,” ujarnya.

Tak hanya itu, kata Riza, THR tahun ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya dimana tahun lalu hanya setengah bulan gaji. Dan pemberian THR ini juga akan diberikan secara langsung kepada PHL menjelang hari raya nantinya.

“Saya berharap dengan adanya tambahan THR ini dapat sedikit membantu kawan-kawan PHL menjelang lebaran mendatang. Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi mereka nanti, apalagi ini kan mau lebaran jadi mungkin sangat ditunggu-tunggu oleh mereka dan keluarga,” harapnya.

Kendati demikian, Riza juga meminta, agar seluruh pegawai dilingkungan Pemkab Basel baik ASN maupun PHL, dapat menjalankan tugas dengan baik dan melayani masyarakat dengan ikhlas dan sesuai prosedur.

“Kerjalah yang sesuai, jangan sampai melanggar aturan dan saya selalu tegaskan ke pegawai semua kita bukan minta dilayani tapi kita melayani masyarakat,” pungkasnya. (Ang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *