Polisi Amankan Rangkaian Ibadah Nyepi di Bangka Selatan

WARTABANGKA.ID, TOBOALI – Kepolisian Resort (Polres) Bangka Selatan (Basel) melakukan pengamanan rangkaian ibadah sembahyang umat Hindu dalam perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945, pada Selasa (21/3).

Kabag Ops Polres Basel Kompol Hari Kartono seijin Kapolres AKBP Joko Isnawan mengatakan, ada 15 personel yang diturunkan dalam pengamanan rangkaian pelaksanaan ibadah umat Hindu, masing-masing tersebar di 3 tempat.

“Pengamanan ini kami lakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman pada umat Hindu selama rangkaian pelaksanaan ibadah agar berjalan khidmat dan lancar,” katanya.

Ia mengatakan, adapun 3 tempat yang dilakukan pengamanan tersebut diantaranya Dusun Trans III, Desa Simpang Rimba, Kecamatan Simpang Rimba, Basel.

“Kemudian 2 tempatnya lagi ada di Kecamatan Pulau Besar, yakni Desa Panca Tunggal dan Desa Sumber Jaya Permai,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegaiatan yang dimulai dari pukul 16.30 WIB itu dipimpin oleh masing-masing pemimpin dan pemangku serta diikuti oleh umat Hindu yang ada di daerah itu.

“Selama jalannya ibadah yang dilakukan pengamanan oleh personel kami, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (Ang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *