Prioritaskan Pelayanan Publik, PLN Babel Siapkan Genset dan Lampu Emergency

WARTABANGKA.ID, BANGKA  – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (UIW Babel) mendatangkan 17 genset mobile dengan total kapasitas 340 kVA sebagai pelayanan kelistirikan sementara di Pulau Bangka pasca terjadinya gangguan kelistrikan pada Senin (20/3).

Selain itu, lebih dari 4.000 lampu emergency didistribusikan dari unit PLN se-Sumatera dan Kalimantan untuk dipasang pada fasilitas publik dan objek vital seperti rumah sakit, kepolisian, makodim, kantor pemerintahan dan layanan publik lainnya.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka Edy Saputra mengatakan bahwa PLN juga memprioritaskan pemasangan genset dan lampu emergency di tempat-tempat ibadah, khususnya dalam rangka pengamanan kelistrikan menyambut Hari Raya Nyepi dan  Ramadan.

“Kami juga mengerahkan alat berat beserta ratusan personel yang terus bekerja selama 24 jam untuk segera menghadirkan kembali pasokan listrik yang andal bagi pelanggan PLN di Pulau Bangka” ujarnya.

Adapun hingga hari Selasa (21/3) pukul 10.30 WIB sebanyak 249 ribu pelanggan atau sebesar 85% dari total pelanggan PLN di Pulau Bangka telah kembali menikmati pasokan listrik.

“Kami terus berupaya agar gangguan segera teratasi di tengah kondisi cuaca yang cukup ekstrem di lapangan. Kami mohon do’a dan dukungan agar pasokan listrik segera pulih kembali,” tutur Edy. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *