Bupati Algafry Resmikan Pusat Jajanan Kuliner dan Kafetaria Koba

WARTABANGKA.ID, KOBA – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman meresmikan pusat jajanan kuliner dan kafetaria Alun-Alun Koba yang terletak di depan Tugu Ikan Kota Koba pada Senin (20/3) malam.

“Saya ingin menyampaikan bahwa Alhamdulillah salah satu pujasera kita kerjasama dengan Bank SumselBabel dan kafetaria kerjasama dengan PT MSK sudah resmi dibuka. Saya bersyukur atas hadirnya pusat jajanan kuliner Kota Koba di tengah-tengah masyarakat,”kata Algafry dalam sambutannya.

Ia mengatakan, kekurangan yang ada perlahan-lahan akan dilengkapi dan meminta para pedagang dan masyarakat untuk turut serta menjaga fasilitas yang ada, mulai dari toilet umum dan lainnya.

“Kekurangan yang ada ke depan akan kita tambah, seperti kanopi dan lainnya, bahkan di sini sudah dipasang wifi gratis serta jangan dirusak fasilitas yang tersedia,” tuturnya.

Algafry mempersilahkan jika ada sekolah-sekolah yang mau menampilkan kreasi di wilayah pujasera. “Siapapun yang mau berkreasi di sini silahkan saja, kita siapkan wadahnya dan bebas berkarya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop-UMKM Bateng, Ali Imron mengatakan kapasitas pujasera yang tersedia ada 24, namun yang mendaftar mencapai 60. “UMKM ini sangat penting karena merupakan penopang ekonomi dan penyerap tenaga kerja lebih dari 90 persen,” ujarnya.

“Jadi UMKM ini harus kita support dari segala aspek, mulai dari pelatihan hingga sertifikasi halal. Mudah-mudahan dari launching ini perekonomian semakin maju, jaya dan meningkat,” tutupnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *